Vaksinasi Guru dan Staf SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang

Seluruh Guru dan Staf termasuk Kepala Sekolah SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang  telah divaksin  COV1D-19  pada  hari  Senin,  29 Maret 2021 di  Puskemas  Padang  Selasa, Kecamatan Ilir Barat  I ,  Palembang. Kepala SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang  Kemas Herianto, SE., menyampaikan total 23 orang Guru dan Staf SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang   hadir  untuk  mendapatkan Vaksin Sinovac dosis pertama ini, “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas  Padang  Selasa  yang  telah  memberikan  pelayanan  terbaiknya,  InsyaAllah suntik vaksin kedua akan dilaksanakan pada tanggal  26 April 2021”.

Vaksin diberikan dengan 2  kali dosis dalam  interval waktu  28  hari  dan  dalam interval waktu tersebut tubuh diharapkan sudah  membentuk antibodi. Namun bukan berarti  jika sudah divaksin  seseorang  tidak dapat terdampak  COVID-19,  seseorang  masih dapat  terkena  positif COVID-19 namun  jika sudah divaksin dampaknya sudah diminimalisir  antibodi  dibandingkan orang  yang  tidak divaksin.

Saat  ini  sesuai  arahan  pemerintah,  vaksin baru  diprioritaskan  untuk tenaga kesehatan,  orang lanjut usia, dan kemudian untuk guru.  Masih menunggu informasi untuk pra lansia 18 – 59 tahun,  namun  untuk anak-anak belum ada informasi akan dilakukan vaksinasi. Himbauan untuk guru dan staf SMP Islam Az-Zahrah 2 Palemabang agar walaupun sudah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga makanan dan pola hidup sehat. Untuk orang tua peserta didik agar  menjaga anak agar  tetap dirumah  menghindari  keramaian,  menjaga  mobilitas dan aktifitas diluar rumah yang kurang perlu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *