Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah Di Lingkungan Yayasan Az-Zahra HWSJ

Yayasan Az-Zahra HWSJ melalui Badan Pelaksana Kegiatan Palembang melakukan serah terima jabatan beberapa kepala sekolah di lingkungan yayasan Az-Zahra HWSJ, yaitu SMA Islam Az-Zahrah Palembang, SMP Islam Az-Zahrah 1 Palembang dan SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang. Acara serah terima diadakan di Ruang Guru SMA Islam Az-Zahrah Palembang pada Senin, 20 September 2021.

Kepala SMA Islam Az-Zahrah Palembang sebelumnya Bpk. Adel Farial, M.Pd., mutasi ke SMA Negeri 2 Palembang sebagai bagian dari kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk menarik guru-guru PNS yang bertugas di sekolah-sekolah swasta. Bpk. Adel Farial, M.Pd., digantikan oleh Kepala SMP Islam Az-Zahrah 1 Palembang, Bpk. Suripto, S.Ag. Sebagai pengganti Bpk. Suripto, S.Ag., adalah Kepala SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang, Bpk. Kemas Herianto, S.E., yang digantikan wakil kepala sekolahnya Ibu Sri Wahyuni, S.Pd.

Acara digelar secara sederhana dengan memperhatikan protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta penyediaan wastafel dan hand sanitizer. Acara yang dihadiri Ketua Badan Pelaksana Kegiatan (BPK) Yayasan Az-Zahra HWSJ, Ibu Hj. Inis Arbai Naya beserta pengurus dan seluruh kepala sekolah di lingkungan yayasan serta perwakilan guru dan pegawai dari masing-masing sekolah ini diawali pembukaan oleh pembawa acara dari guru SMA Islam Az-Zahrah Palembang Bpk. Izzudin, S.Ag., dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Az-Zahra, pembacaan ayat suci Al-Quran, pembacaan Daftar Kepala Sekolah yang dilantik oleh Bpk. H. Ahmad DInseno, M.Pd., selaku Pengurus BPK Yayasan Az-Zahra HWSJ bidang Pendidikan dan Pengembangan, kemudian pembacaan Naskah Pelantikan dan sambutan Ibu Hj. Inis Arbai Naya dan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Kepala SD Islam Az-Zahrah Palembang, Bpk. H. Achmad Fahrudin, Lc.

Dalam sambutannya, Ketua BPK Yayasan Az-Zahra HWSJ Ibu Hj. Inis Arbai Naya, menyampaikan bahwa perubahan pejabat kepala sekolah yang terkesan mendadak karena merupakan kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang harus diikuti. Mutasi dan rotasi adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi sehingga harus disikapi dengan baik. Diharapkan perubahan ini membawa kebaikan bagi seluruh sekolah dan warga sekolah maupun yayasan dan stakeholder secara keseluruhan. Para Kepala Sekolah yang baru diharapkan akan memberikan kinerja yang lebih baik lagi, dan kepada Bpk. Adel Farial, M.Pd., diucapkan terima kasih atas segala darma bakti kepada yayasan selama ini dan semoga sukses di tempat yang baru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *